Selasa, 22 Mei 2012



Ladies, kulitmu tergolong sehat atau tidak? Kulit sehat punya karakteristik tertentu lho. Misalnya seperti tidak kering, halus, tidak belang dan lain-lain. Untuk mengecek apakah kulitmu masuk kategori sehat atau tidak, kamu bisa lho melakukan sendiri rangkaian tes sederhana berikut ini.
  • Cek apakah kulit pada area tulang selangka memiliki warna yang sama dengan kulit di area lehermu. Jika ternyata kulit pada area tulang selangka lebih gelap, berarti kulitmu terkenda dampak buruk dari sinar UV A dan UV B. Jika warnanya sama, berarti kulitmu belum rusak akibat sinar UV A dan B
  • Cubit sedikit kulit pada bagian atas telapak tangan dan diamkan beberapa saat. Setelah cubitan dilepas, apakah kulitmu langsung kembali ke posisi semula, atau ada jeda waktu sebelum kulit kembali ke posisi awal? Jika ada jeda waktu, berarti kulitmu mulai kehilangan kekencangan dan elastisitasnya Ladies. Kulit yang langsung kembali ke posisi semula berarti masih memiliki kelenturan dan kencang.
  • Tariklah kukumu sepanjang tangan. Lihat apakah ada garis putih yang muncul pada area yang kamu garuk tersebut. Jika muncul garis putih yang sangat jelas, maka kulitmu kurang kelembaban alias kering Ladies. Jika tidak ada garis putih, berarti kelembaban di kulitmu sudah cukup.
  • Bandingkan kulit pada lengan bagian atas dan lengan bagian dalam dengan meletakkan keduanya bersisian. Apakah warnanya terlihat sangat berbeda, sedikit berbeda atau sama? Jika kedua bagian lengan ini warnanya sangat berbeda, maka kulitmu mengalami penggelapan. Begitu juga jika keduanya agak terlihat berbeda. Kulit yang cerah warnanya sama, baik bagian luar maupun dalam.
  • Buatlah lingkaran dengan jari (bentuk tanda OK) kemudian susuri kulit sepanjang lengan dan temukan apakah ada bintik berwarna kecoklatan. Jika ada, berapa jumlah yang kamu temukan Ladies? Kulit yang masih sehat biasanya memiliki kurang dari 5 bintik kecoklatan pada bagian sebelah lengan. Jika kamu menemukan lebih banyak bintik kecoklatan ini, maka kamu harus berhati-hati karena kamu mengalami tanda-tanda penuaan dini.
  • Ambil sebuah selotip transparan sepanjang kira-kira 10cm. Rekatkan pada kulit di bagian lengan dan diamkan beberapa saat. Setelah itu, angkat selotip dan lihat apakah ada garis atau serpihan kulit yang menempel di selotip tersebut. Jika ada banyak serpihan kulit atau garis terbentuk pada selotip, berarti kulitmu mulai kehilangan kemampuannya memperbaiki sel kulit serta mulai kehilangan cahayanya.
  • Angkat lenganmu hingga sebatas wajah. Bandingkan warna kulit pada wajah dan lengan. Apakah warnanya sama, atau kulit wajahmu justru lebih cerah? Kulit wajah yang lebih cerah menandakan kulitmu belang Ladies. Kulit belang dapat terjadi karena salah satu bagian kulit terlalu banyak terkena paparan sinar matahari.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar