Senin, 13 Februari 2012

Kasih Sayang Kuncing Pada Saudaranya



Hari ini hari Valentine (hari ultah ku juga, sih) . kata orang hari kasih sayang, buat kekasih dan yang pasti buat keluarga ...
Mungkin kalau ada yang bilang manusia makhluk yg paling sempurna karena dikarunia hawa nafsu, tidak sepenuh nya benar. Tadi pagi saya melihat momment yang benar2 mengharukan dari seekor anak kucing yg mungkin masih berusia 2 bulanan. Tepatnya dijalan Gula.
Seekor anak kucing berwarna abu-abu kehitaman yg berumur 2 bulanan, sekarat ditengah jalan . seseorang manusia yang tidak punya hati telah menabraknya tanpa peduli untuk sekedar membawa kepinggir trotoar .
Jalan Gula pukul setengah delapan pagi adalah jalanan yang sibuk lalu lalang motor yang sebagian besar pasti terburu-buru karena dikejar waktu jam kerja . Pastilah tahun bagaimana kecepatan motor pada waktu itu . Disisi pinggir jalan ada 3 kucing yang juga sama umurnya dan besarnya dengan kucing yang tertabrak tadi . Mereka melihat saudaranya sekarat kesakitan ditengah jalan, namun jalanan begitu ramai . Namun salah satu saudara kucing berwarna oranye dengan langkahnya yang masih pelan menghampiri saudaranya . Tanpa peduli lalu lalang kendaraan, ia berjalan perlahan . Ia berusaha menyeret saudaranya kepinggir, namun tenaganya mungkin belum mampu . Namun sekali lagi, ia tetap berusaha tanpa peduli sekitar . Tiba-tiba motor didepannya kaget, dsa me-rem motornya . Diangkat ke dua kucing ini kepinggir dan entah lalu diapakan . Paling tidak masih ada seorang baik hati yang menolong perjuangan ke dua kucing kecil untuk bertahan hidup dan menyelamatkan saudaranya .

Saya sendiri pada saat itu dibonceng ayah saya, dan kejadian itu berlangsung belasan detik saja .
Untuk seekor anak kucing yang mungkin terkadang bertengkar karena berebut makanan, namun ia tidak sampai hati membiarkan saudaranya sekarat ditengah jalan . Ia berusaha  menyelamatkan saudaranya meski itu membahayakan diri sendiri . Namun apa yang kita lihat berita2 dikoran2 yang kita baca . Saudara yang saling membunuh hanya karena suatu masalah yang sering kali dipicu oleh sesuatu yang namanya "uang" .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar