Senin, 23 Januari 2012

Susah Senang Membuat Raselin

Pada awalnya saya tidak pernah tertarik dengan yang namanya sepeda. Bukannya malas atau nggak pingin sehat, tapi saya memang nggak seberapa bisa. Apalagi melihat kenyataannya dijalan-jalan banyak sepedah dengan warna norak (ups! maaf!) yang bikin orang ngantuk langsung padang gara-gara silau warnanya yang ngejreng tabrak lari tumpang tindih .
Beberapa waktu lama saya masih tidak berminat dengan sepeda. Sampai pada akhirnya saya jalan-jalan ke Tunjungan Plaza, dan melihat ada sepeda Fixie Air Walk. Detik itu juga saya jatuh cinta padanya. Tetapi seketika saya seakan-akan menjadi kecil ketika melihat pricenya . Bussseeettt, dah ! Meski uang bulanan ditabung setahun juga kagak cukup . Naseeeebbb ...
Dan alternatif terakhir adalah merakit sepeda sendiri yang sedikit menyerupai sepeda itu. heheheehe.
Tapi saya tidak lantas membeli ini itu dan langsung merakitnya. Nabung duluuuuu... karena kebetulan saya bukan orang yang hobby menabung. Mulai lah aku belajar untuk menabung. Dan untungnya pacar saya punya frame sepeda yang mangkrak dirumahnya. Sikaaaaattt !!! hahahaaha.
Tabungan pertama saya gunakan untuk membeli ban, velg, ruji, pedal, piringan, rantai, dll (pokoknya bagian bawah sepedah, deh! saya gak hafal nama-namanya ^^"). Saya simpan dulu, sampai kira-kira sebulanan. Menunggu uang berikutnya. Sebulan kemudian saya membeli cat dan tiner. Dan hal apes menghampiri nasib saya lagi. Bunda saya menyarankan agar tetangga saya yang mengecat (kompresor) sepedah saya. Tapi jadinya malah semrawut. Ngelihat hasilnya bikin saya pengen bunuh diri. Udah beli cat pake uang jajan. Udah gitu, dia nya minta dibayar pula, gagal gitu! huh! Akhirnya saya datangkan tukang cat yang bener-bener tukang cat. Bukan tukang cat KTP kayak kemaren.
Udah perfect, tinggal setir, sama sadel. Dengan sisa uang terakhir, saya gunakan untuk mebeli sadel. Yang mahal sekalian. Biar gak sakit kalo dipake sepedahan lama-lama. Oke. Uang tinggal 5000 perak untuk bertahan setengah bulan kedepan.  Dan ternyata sesampainya dari rumah, baru sadar kalo sadelnya gak sekalian papan bawahnya (entah apa namanya, saya lupa). Namun beberapa hari kemudian pacar saya membawakannya dan sekalian setirnya. Saya memesan setirnya yang berbentuk lurus. Karena saya tidak suka setir seperti sepeda fixie yang saya lihat dijalanan Surabaya. Kalau ditanya kenapa? saya tidak tahu sebabnya, pokoknya saya tidak suka, titik. Sebelum berangkat merakit, pacar saya baru sadar, kalo rem yang saya beli itu tidak cocok! Sialan! Balik lagi ke toko sepeda. Untungnya pemilik toko memperbolehkan untuk tukar saja.
Tibalah akhirnya datang ke tukang rakit sepeda (kayak perakit bom, aja-,-). Udah pasang sana-sini, dan rantainya kurang 2 biji! ditambal dah sama ratei biasa. Mau gimana lagi, yaudah deh. Yang penting bisa dipake lah, dan yang pasti kelihatan manis kayak yang punya. heheheehe!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar