Jumat, 18 November 2011

Surat Bryan


22.05
Gue lirik gitar yang tiap hari nangkring dipojokan tempat tidur. Diam, sepertinya berharap di mainkan. Dia benar-benar nganggur, begitu pula gue. Akhirnya gue letakkan pensil yang sedari tadi berdiri diantara jempol, jari telunjuk, dan jari tengah. Kini pensil itu tertidur diatas buku penuh coretan kata-kata gombalan yang semrawut! Gue melangkah malas menuju pojok tempat tidur, dimana gitar akustik gue sudah menunggu. Lantas gue mainkan. Sepertinya benda itu tersenyum senang. Hahaaha!


23.30
Merebahkan tubuh sejenak mungkin ide bagus, punggung sepertinya sudah mengerak sedari tadi diperkosa duduk dan bermain gitar. Lalu gue mainkan lagi sang gitar sambil baringan. Gara-gara lihat isi cerpen di Blog temen, jadi ikutan idenya buat nembak cewek pake surat. Kayaknya gampang, tapi ternyata susah bikinnya. Haduh! Tapi gimana lagi, mau ngomong langsung juga malu! Sial! Gitarku ku istirahatkan disamping gue rebahan. Gue ambil rokok dan membakar ujungnya, menghisapnya dalam-dalam. Apa susahnya sih bikin surat? Tinggal nggombal-nggombal dikit, kelar dah! Hufft! Tauk ah! Males bikinnya! Gak jadi nembak aja deh!


23.55
Anjrit, kok jadinya kepikiran nih anak trus sih? Jangan-jangan dipelet lagi guenya! Terpaksa deh, bangun lagi mentelengin kertas. Kalo nih pensil bisa ngomong, kayaknya dia bakalan bego-begoin gue, deh.


01.45
Hey, Nila. Hehehe! Sebelomnya aku minta maaf, aku pake cara jadul. Yah, gimana lagi, tapi biasanya yang jadul itu lebih romantis, soalnya jarang ada yang pake. Iya, gag? :D
Nila, jujur aku bingung mau tulis apa. Semua yang ada di otakku tiba-tiba aja hilang. Tapi satu yang gak ilang. Itu kamu :)
Gak tau dari mana awalnya, aku tiba-tiba aja selalu mikirin kamu. Dan akhirnya aku sadar, aku sayang kamu. Aku bener-bener sayang sama kamu, Nil.
Kalo pas aku udah pulang, dan kamu baca surat ini, tolong dipikirkan, ya. Aku tunggu jawabannya besok.
Bryan
        Nah, kelar juga akhirnya. Daripada susah-susah mikir kata-kata gombal yang indah nan romantis (preeettt!) mendingan pake bahasa alakadarnya aja. Yang penting kan tulus dari dalam hati.


01.49
To : Nila
Nil, dah bobok?
From : Nila
Belom. Kenapa?
To : Nila
Aku mau kerumahmu bisa?
From : Nila
Ngapain jam segini?
To : Nila
Aku mau ngomong penting …
From : Nila
Oke. Kesini aja. Aku tunggu.
To : Nila
Oke. Tunggu, yah …
From : Nila
He’em …


01.58
        Kok kayaknya mendung, yah? Biarin, dah! Nekat aja! Yang penting ada jas ujan ajah dan yang penting, nih surat nyampe malem ini juga.
“Yan, mau kemana?” eh, suara emak gue bikin kaget aja!
“Kerumah temen, Ma. Bentar doank, kok. Berangkat, Ma! Assalamu’alaikom!” gue buru-buru ngibrit, mumpung belom ngomong macem-macem tuh si emak. Hahahaaha.


02.22
        Nah loh! Beneran ujan! Sial! Pas banget, gue bawa jas ujan. Yah, demi cinta. Hahaaha! Mana dingin pula! Untung gue pake sandal jepit, coba pake sepatu, kudu jemur dah besok siang! Mana deres banget pula ujannya. Jadi gak berani kenceng!
“Craaaaaaatttt!!!”
Anjing! Sialan tuh orang! Udah tau jalan becek, pake mobil kenceng bener! Sial! Basah semua! Haduh! Gue rada-rada kebutin dah motor gue, biar cepet sampe, cepet ketemu, cepet pulang, cepet ganti baju, dan cepet tidur.


02.40
To : Nila
Nil, aku dah sampai depan rumahmu…

Gue lihatin trus jendela kamarnya yang ada diatas, biar pas dia nengok dari sana, gue siapin senyum gue (meski nyengirnya ntar bakalan rada maksa gara-gara kehujanan malem-malem). Gue tunggu. Kok gak nongol-nongol nih anak! Gak bales messege gue pula!

To : Nila
Nil, aku dah sampe depan rumahmu, nih!

Masih gak dibales. Jangan-jangan ketiduran nih anak? Telfon aja, deh!


02.51
Sms gak dibales, telfon gak diangkat. Beneran tidur nih anak. Sial! Katanya ditungguin, udah disamperin malah ditinggal ngorok! Hufft! Cinta-cintaaa…
Gue melangkah masuk keteras rumahnya yang tidak berpagar. Mengendap-endap persis maling, untung aja kagak ada orang ngeronda! Gue taroh surat tadi diatas pintu. Moga-moga dia baca, biar pengorbanan gue malem kagak sia-sia. Lalu gue jalan menuju motor. Iseng lihat kanan-kiri sebentar. Gilak! Gue baru nyadar kalo daerah rumahnya sepi banget kayak kuburan! Mana lampu jalanan juga jarang pula! Gue buru-buru starter motor. Serem!

*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar