Kamis, 06 Oktober 2011

Jim Morrison " THE DOORS "




“I wouldn't mind dying in a plane crash. It'd be a good way to go. I don't want to die in my sleep, or of old age, or OD. I want to feel the taste, see, hear, and smell it! Because death comes only once in life. I do not want to miss it!"






Jim Morrison dengan nama asli James Douglas Morrison lahir di Meilbourne, Florida, Amerika Serikat, 8 Desember 1943 – meninggal di Paris, Perancis,3 Juli 1971, pada umur 27 tahun adalah seorang Vokalis dan pengarang lagu "The Doors" . 




Keunikan musik The Doors yang digabungkan dengan lirik bernuansa gelap karangan Morisson menjadikan band tersebut band Rock n Roll terbesar pada saat itu .






Gaya hidupnya yang terlibat pada heroin, alkohol, sering kali harus membuatnya berhadapan dengan hukum .




Pada Agustus 1970, Jim menyerahkan diri ke FBI dan dinyatakan bersalah atas penggaran minor berupa mabuk-mabukan dan berbuat asusila (melalui bahasa dan kelakuan). 




Namun, menurut John Densmore drumer's The Doors, Jim tidak melakukan perbuatan tersebut di konser Miami itu.




Pada hari sebelum kematiannya, pada saat itu dia berada diApartementnya bersama kekasihnya Pamela Courson . Jam 2 dini hari Jim terbangun karena batuknya yg juga mengeluarkan darah . Pam menawarkan untuk memanggil Dokter, tapi Jim menolak. Dia hanya ingin disiapkan air hangat untuk mandi . Setelah menyiapkan air di Bathtub, Pam kembali tertidur, lalu saat terbangun, Pam sudah menemukan Jim telah meninggal .
Jim mewariskan seluruh hartanya kepada Pam . Termasuk Butiknya .






Beberapa tahun kemudian, Pam juga meninggal karena Over Dosis saat usianya 27 tahun, sama persis seperti Jim Morrison . Pam pernah berkata ingin makamnya berada disebelah Jim, namun karena masalah hukum, jasadnya tidak bisa berangkat ke Paris . Dan sebagai gantinya, dimakamnya dituliskan nama "Pamela Susan Morrison" .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar